Wednesday 4 April 2018

Vietnam

Image result for flag vietnam


Selain Singapura, Malaysia dan Thailand, salah satu negara yang digemari wisatawan Indonesia untuk berlibur adalah Vietnam. Vietnam juga menjadi salah satu destinasi favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara. Yang membuat para wisatawan tertarik dengan Vietnam adalah hamparan hijau sawahnya di utara, delta sungai mekong di selatan, sampai kota bersejarah Ho Chi Min City:

Bila Anda berencana untuk menjadikan Vietnam sebagai salah satu destinasi liburan, kali ini kami akan merekomendasikan 10 tempat wisata di Vietnam yang patut Anda kunjungi. Simak yuk!



  • Kompleks Monument Hue


Kompleks Monumen Hue adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di kota Hue di Vietnam tengah. Hue didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802. Posisi Hue sebagai ibukota Vietnam bertahan hingga tahun 1945. Kompleks ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum.

Komplek sejarah ini tidak hanya terkenal dengan arsitektur yang menawan, tetapi juga kaya akan pemandangan landscape yang indah. Jika mengunjungi monumen ini hindari berkunjung di bulan Oktober sampai Desember, karena dalam periode ini curah hujan cukup tinggi. Hue juga terkenal dengan masakan khas kerajaan yang lezat, jadi jangan sampai Anda melewatkannya.


  •  Kota Tua Hoi An


Hoi An bukan hanya sekadar kota tua yang menakjubkan, melainkan salah satu pelabuhan perdagangan paling penting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Meskipun saat ini kota perdagangan sudah dipindah ke tempat lain, tetapi Hoi An tetap menjaga kelestariannya sebagai kota tua yang menawan.

Jalanan kecil yang hanya bisa dilalui sepeda dan para pejalan kaki, serta bangunan-bangunan klasik yang masih berdiri kokoh membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bangunan-bangunan kuno khas Jepang, Cina, dan kanal-kanal khas Perancis masih berdiri di sini. Sungai Hoi An adalah salah satu tempat yang indah untuk menghabiskan malam. Hoi An telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.


  •  Ha Long Bay


Ha Long Bay adalah tempat wisata di Vietnam pertama yang wajib Anda kunjungi. Lokasi wisata ini sudah tersohor hingga mancanegara. Ha Long Bay sendiri berlokasi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina. Bisa dikatakan Ha Long Bay termasuk salah satu keajaiban alam dunia, dan dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994.

Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, dan gelombang bak naga laut, Ha Long Bay sering diibaratkan sebagai tempat bak negeri dongeng. Ha Long By memiliki 1600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam. Pulau-pulau yang ada di tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.


  •  Museum War Remnant


 Merupakan Musium Peninggalann Perang. Dahulu namanya Musium Kejahatan Perang Amerika, namun diganti namanya oleh Pemerintah Vietnam seiring dengan normalisasi hubungan Vietnam dengan Amerika. Di Musium ini banyak terdapat benda-benda peninggalan perang seperti pesawat, kendaraan lapis baja, berbagai alat penyiksaan. Di Musium ini pengunjung juga dapat melihat berbagai foto yang menggambarkan suasana perang. Pengunjung dapat ikut merasakan bagaimana menderitanya rakyat Vietnam, bagaimana kejamnya sebuah perang dan bagaimana bom kimia membawa penderitaan yang berkeanjangan. Umumya pengujung yang keluar dari museum itu, keluar dengan mata berkaca-kaca turut hanyut dalam kesedihan setelah melihat berbagai foto di Museum tersebut.


  • Pulau Phu Quoc 


Pulau Phu Quoc terletak di depan pantai Kamboja, Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam. Jika di Thailand pulau ini diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, dan pantai yang besar.

Salah satu pantai indah yang ada di pulau ini adalah Bai Dau atau disebut juga Long Beach. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Pantai ini sangat bersih dan indah. Salah satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantainya yang indah dan sangat bersih, adalah saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kelazatan nuoc mam sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...