Friday 6 April 2018

Filipina


Image result for flag philippines


Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Filipina merupakan negara yang dekat dengan Indonesia, selain tempat wisata di Singapore, tempat wisata di Filipina cocok untuk dijadikan destinasi wisata selanjutnya. Filipina merupakan negara kepulauan yang akan menyuguhkan tempat wisata berupa pantai dan juga pegunungan. Pantai dan pegunungan itu adalah wisata terbaik dan yang diunggulkan di negara Filipina. Selain Singapore, Filipina juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ada di seluruh belahan dunia. Bagi anda yang ingin berkunjung ke negara Filipina sebaiknya anda memilih tempat wisata terbaik yang ada di Filipina.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang menarik serta diunggulkan di negara Flipina, anda harus mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini agar liburan anda menyenangkan dan tidak pernah terlupakan :




  • Pulau Coron
 Image result for pulau coron filipina

Pulau Coron merupakan salah satu pulau di Filipina yang populer sebagai kawasan wisata. Pemandangan alam yang sangat eksotik di pulau ini membuat para wisatawan berbondong-bondong datang untuk melihatnya. Selain keindahan pulaunya, keindahan alam bawah laut Pulau Coron juga sangat mempesona, apalagi ditambah dengan adanya bangkai kapal Jepang peninggalan perang dunia ke 2.
Untuk dapat mencapai pulau indah ini, Anda bisa menggunakan pesawat dari Manila yang akan memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Kemudian, perjalanan dari bandara kecil di Pulau Coron menuju jantung pulau tersebut hanya memakan waktu beberapa menit saja dengan jalan yang sudah beraspal dan menawarkan pemandangan bukit hijau yang indah.


  •  Museum Nasional Filipina
 Image result for museum nasional filipina

Museum yang didirikan oleh pemerintah Filipina ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti misalnya bidang arkeologi, antropologi, botani, zoologi, dan juga geologi. Salah satu koleksi milik Museum Nasional Filipina yang paling terkenal ialah San Diego. San Diego ialah bangkai kapal yang dulunya digunakan untuk berdagang dari Manila menuju Acapulco, Meksiko. Saat ditemukan, artifak yang ada dalam kapal ini masih dalam keadaan utuh.

Museum Nasional Filipina telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling populer karena banyaknya artifak yang dimiliki. Pemerintah Filipina juga menyediakan kendaraan khusus yang akan menjemput wisatawan dari bandara menuju ke museum yang antrian pengunjungnya sangat panjang pada akhir pekan ini.



  •  Banaue Rice Terraces / Sawah Banaue
 Image result for banaue rice terraces

Tempat wisata yang terletak di Ifugao ini merupakan area persawahan tertua di Filipina dan dibuat oleh Suku Batad. Tempat wisata di Filipina ini menjadi unik karena adanya sistem pengairan yang dibuat dengan teknologi sederhana namun menjadi tampak sangat memukau.
Banaue Rice Terraces terletak pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan diperkirakan telah berumur sekitar 2.000 tahun. Keunikan kondisi alam yang memiliki luas wilayah sekitar 10.360 kilometer persegi ini menjadikan UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995.

Melihat keindahan tempat wisata di Filipina ini dengan hamparan hijaunya akan membuat Anda terpesona. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, Anda dapat menyaksikan kehidupan masyarakat setempat yang telah berlangsung selama ratusan generasi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menanam padi dan sayuran.



  •  Kota Vigan
 Image result for kota vigan

Tempat wisata populer lainya di Filipina adalah Kota Vigan. Kota Vigan disebut dengan kota kuno. Kota ini juga dimasukkan ke dalam situs warisan dunia oleh UNESCO. Kota itu dibangun pada abad ke-16. Keunikan dari kota ini bisa anda lihat dari arsitektur bangunan yang ada di kota tersebut.
Kota Vigan menggunakan arsitektur degan gaya khas Spanyol dan juga dengan gaya khas Filipina. Setidaknya di dalam kota tersebut ada 187 bangunan yang dijadikan sebagai cagar budaya. Bangunan yang dijadikan sebagai cagar budaya itu masih aktif digunakan untuk restoran maupun penginapan. Sehingga Anda bisa makan dan juga menginap di bangunan yang dinobatkan sebagai cagar budaya ditempat itu. Ketika di sana anda akan merasakan suasana di masa kuno Filipina.
Indonesia sendiri pun memiliki tempat wisata berupa kota tua yang ada di Jakarta  dan dijadikan sebagai tempat wisata di Jakarta .
Untuk sampai ke tempat ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 jam dari kota Manila. Melelahkan memang, namun lelah anda akan terbayarkan ketika anda berada disana. Di kota ini anda akan melihat keindahan bangunan yang masih tetap terjaga sampai saat ini. Pintu kayu dan jendela krepyaknya masih kokoh dan terlihat indah. Sebelum dijadikan sebagai kota tua, dulunya Kota Vigan ini merupakan pelabuhan sebab letaknya menghadap langsung ke Laut Cina Selatan.
Banyak orang dari luar Filipina khususnya Cina datang ke pelabuhan ini untuk melakukan barter menukar barang dengan barang. Orang Cina datang ke Filipina jauh sebelum orang Spanyol datang ke Filipina. Orang Cina yang datang ke Kota Vigan bertujuan untuk berwirausaha dan mereka banyak yang beranak pinak di Filipina. Sehingga nenek moyang dari negara Filipina campuran dari Spanyol dan juga Cina.

Lokasi : Provinsi Ilocos Sur, Filipina.



  •  Rizal Park

 Image result for rizal park

Pernahkan anda mendengar nama Jose Rizal?, Jose Rizal merupakan pahlawan yang berasal dari negara Filipina, sama halnya dengan negara Indonesia yang pernah dijajah oleh negara lain, Filipina pun pernah merasakan bagaimana rasanya dan susahnya dijajah oleh negara lain.

Jose Rizal merupakan pria dengan kemampuan intelektual yang tinggi disertai dengan bakat dalam seni yang luar biasa. Dia memiliki keunggulan dalam dunia kedokteran, sketsa, puisi, sosiologi dan masih banyak lagi lainnya. Sayangnya Jose Rizal ini harus mati ketika Spanyol berkuasa di Filipina dan hal itu membawa dampak kerugian bagi negara Filipina.

Untuk mengenang jasa Jose Rizal bagi negara Filipina, negara Filipina mendirikan taman untuk mengenang jasa Jose Rizal. Warga Filipina menyebutnya dengan Rizal Park sedangkan untuk wisatawan luar negara atau turis asing mengenal Rizal Park dengan sebutan Taman Nasional Luneta. Taman ini dijadikan sebagai taman terbesar yang ada di Asia dan menjadi tempat wisata paling favorit ketika berada di Filipina. Bagi yang ingin berwisata sejarah pun bisa berkunjung kesini dikarenakan anda bisa mengetahui sejarah penting negara Filipina ketika melawan penjajahan Spanyol.

Lokasi : Roxas Boulevard, Manila, Filipina

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...