Wednesday 4 April 2018

Australia

Image result for flag australia


Bagi banyak orang, Australia adalah sebuah negeri impian dengan legenda Dreamtime Aborigin yang terkenal. Sebagai salah satu pulau terbesar sekaligus benua terkecil di dunia, Australia merupakan tanah kontras yang mengejutkan dan spektakuler untuk tempat wisata. Anda dapat menjelajahi kota yang multikultural, safari di pulau pasir yang luas, treking melalui hutan hujan kuno sampai menikmati keindahan bawah laut di Great Barrier Reef. Mau tau apa aja tempat wisata di Australia yang harus dikunjungi? Berikut daftar 10 tempat wisata di Australia yang tidak boleh Anda lewatkan


  • Fraser Island, Queensland
Fraser Island

Pulau Fraser yang indah ini terletak di Queensland dan terdaftar sebagai salah satu warisan dunia, serta merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Pulau ini menawarkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir, dan lebih dari 100 danau air tawar.

Satu lagi yang unik dari tempat wisata di Australia ini adalah Anda dapat melihat pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat. Pulau Fraser dikatakan sebagai pulau yang paling murni di seluruh Australia, kerana pulau ini belum terkontamiansi oleh banyak manusia dan anjing merupakan penghuni utama pulau ini.


  • Great Ocean Road, Victoria

Great Ocean Road berada di negara Victoria dan dianggap sebagai salah satu tempat wisata di Australia yang paling indah. Kegiatan utama di sini adalah pemandu yang merupakan trip menggunakan telefon. Rute pemandu dimulai dari Torquay yang terletak sekitar 100 km dari Melbourne, dan berakhir di Allansford.

Dengan rute ini, Anda akan menempuh perjalanan sejauh 243 km dengan kecantikan pemandangan pantai barat daya Victoria yang indah dan beberapa pemandangan menakjubkan di Australia, termasuk The Twelve Apostles. Ada juga sejumlah tempat di sepanjang Great Ocean Road di mana Anda dapat melihat beberapa satwa liar yang terkenal dari Australia seperti kangaru, fur seals, dan emu.

  • Purnulu National Park

Terletak di sebelah  timur Australia, Purnulu National Park adalah rumah bagi salah satu atraksi wisata paling unik di Australia yang dikenali sebagai Bungle Bungle Range. Bungle Bungle Range adalah kubah batu pasir dengan warna orange mencolok dan bergaris hitam menyerupai sarang lebah besar.

Situasi ini hanya diketahui oleh suku kaum Aborigin dan petani lokal yang telah menjadi terkenal setelah filem dokumentari yang dibuat di daerah ini pada tahun 1983. Kerana Purnululu National Park terletak di daerah yang cukup jauh, ada dua camp perkemahan yang disediakan bagi para pelancong.

  • Blue Mountains National Park, New South Wales

Blue Mountains National Park terletak di New South Wales, sekitar 80 km di sebelah barat Sydney. Letaknya yang dekat dengan kota terbesar di Australia telah membuat taman yang indah ini menjadi tempat kegemaran para pelancong. Yang paling terkenal dari taman nasional ini adalah Three Sisters, formasi batu yang menjulang setinggi 900 meter di atas Lembah Jamison. Blue Mountains National Park adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati wisata petualangan ataupun menikmati kegiatan yang memicu adrenalin seperti panjat tebing dan abseiling.

  • Sydney Opera House 

Sydney Opera House telah dianggap sebagai salah satu karya terbaik arsitektur abad ke-20 yang dibangun oleh arsitek Jørn Utzon. Bangunan ini dibangunkan sebagai cerminan citra sebuah kapal layar besar. Setiap tahunnya, Sydney Opera House adalah tuan rumah dari 1.500 pertunjukan menarik. Dikelilingi oleh pemandangan indah dari Sydney Harbour dan Royal Botanic Gardens, Opera House yang terkenal di Sydney adalah salah satu landmark Australia yang paling terkenal.

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...