Wednesday 4 April 2018

India

Image result for flag india


Tahukah Anda bahwa India ini mempunyai banyak sekali tempat wisata? Mungkin sebagian dari kita belum mengetahuinya. India ini sangat terkena dengan kebudayaannya yang begitu kental, sehingga pariwisata yang ada di India ini selain dari berbagai tempat wisata, juga didapat dari upacara- upacara adat masyarakat India yang biasa dilakukan dalam waktu- waktu tertentu untuk memperingati hal- hal tertentu. Bahkan disana setiap harinya bisa saja dijadikan tempat wisata bagi orang- orang asing atau mancanegara. Pasalnya, dalam kehidupan sehari- hari pun masyarakan India masih kental melakukan ritual- ritual tertentu. Seperti pemujaan ke kuil, ritual ketika ada anggota keluarga yang pergi atau melakukan perjalanan, upacara pernikahan, upacara kematian, dan lain sebagianya. Kegiatan- kegiatan masyarakat India yang sedemikian rupa ini bisa saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Khususnya wisatawan yang ada di luar negei atau mancanegara.

Namun, jika kita ingin menengok berbagai tempat wisata yang berada di India, maka kita akan membahasnya satu demi satu. Beberapa tempat wisata yang akan kita bahas ini merupakan tempat wisata di India. Apa saja itu? Sebagai salah satu negara yang ada di Asia, India merupakan negara yang banyak sekali dituju oleh wisatawan. India ini merupakan negara yang sangat menarik. India ini selain sangat kental dengan budayanya, juga merupakan negara yang mempunyai banyak tempat wisata.



  • Taj Mahal

Taj Mahal ini merupakan bangunan yang megah dengan design yang amat indah.Konon, Taj Mahal merupakan bangunan yang dibangunkan oleh Kaisar Mughal Shah Jahan pada zaman dahulu yang dipersembahkan untuk isterinya yang sangat dicintai sebagai musoleum yang waktu itu meniggal ketika melahirkan Arjumand Banu Begum atau biasa disebut dengan nama Mumtaz Mahal bererti Jewel of the Palace atau Permata di Istana.

Taj Mahal merupakan satu bangunan yang menyerupai masjid namun bukan masjid. Taj Mahal ini mempunyai tiga kubah dan juga beberapa menara yang menjulang di sekitarnya. Taj Mahal ini mempunyai warna putih dan juga halaman yang luas dan juga panjang. Halaman luas dari Taj Mahal ini terlihat rapi dan membuat kawasan ini menjadi lebih bersih dan juga indah. Pembuatan bangunan ini menghabiskan waktu selama 22 tahun. Taj Mahal ini merupakan salah satu sittus warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Taj Mahal ini berada di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India.

  • Harmandir Sahib

Hamandir Sahib ini merupakan sebuah tempat suci yang berupa kuil emas Amritsar yang sangat terkenal di kalangan masyarakat India.Harmandir Sahibini biasa disebut juga dengan "The Golden Temple", hal ini kerana bahagian luar atau atasnya yang dilapisi dengan emas. Nama Hamandir Sahib sendiri mempunyai erti sebagai "Kuil para Dewa". Hamandir Sahib ini merupakan tempat suci bagi agama Sikh yang dibangi ketika abad- 16 oleh sikh guru ke- 5, yang kini guru Arjan.

Kerana bangunan ini diperbuat daripada emas di bahagian atasnya, maka pada malam hari, kuil ini akan memantulkan bayangan keemasan yang sangat indah. Namun jika kita berkunjung ke tempat ini, kita harus menjaga kebersihan diri kita. Kita juga dilarang merokok di kuil.

  • Benteng Mehrangarh

Benteng Mehrangarh merupakan sebuah bangunan benteng yang berdiri dengan megahnye yang nampak mencolok dan juga mengesankan. Di dalam sisi benteng terdapat istana yang sangat indah dengan halaman yang sangat luas, serta dinding yang penuh dengan ukiran-ukiran seni bernilai tinggi.

Benteng ini akan nampak sangat indah ketika kita melihat dari jauh dan dengan posisi agak tinggi. Benteng ini sangat indah dan seringkali digunakan sebagai lokasi merakam filem-filem di India. Ketika kita datang ke benteng ini kita boleh mengambil gambar di setiap sudut benteng ini sebagai bentuk kenangan sekaligus mengabadikan saat yang sangat indah di dalam bangunan itu. 

Di sekitar benteng ini juga terdapat sungai yang seperti kolam dan airnya juga bewarn hijau jernih hingga kita dapat melihat pemandangan di dlam air itu. Benteng ini terletak pada ketinggian 400 meter dan benteng ini berada di kawasan Jodhpur. selain sebagai sebuah benteng dan juga istana, ternyata tempat ini juga merupakan sebuah muzium dan juga gedung pengadilan. Benteng ini didirikan oleh Rao Jodha ketika membimbing ibukotanya dari Mandore ke Jodhpur pada tahun 1459. Di benteng ini terdapat tujuh gerbang besar yang masih mempunyai tanda-tanda pertempuran pada zaman dahulu. Meskipun sekarang ini benteng tidak lagi digunakan untuk kepentingan perang, namun kewujudannya sangat bermanfaat terutama bagi sektor pariwisata.

  • Menara Qutub

Di India kita boleh menyaksikan Menara Qutub. Seoerti halnye Monas di Indonesia, Menara Qutub juga merupakan ikon dari negara India. Menara Qutub ini merupakan sebuah menara yang menjulang tinggi di India.

Menara ini sangat indah kerana menara ini dihiasi dengan ukiran-ukiran yang rumit diambil dari ayat-ayat Al-Qur'an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansekerta. 

  • Shimla

Shimla merupakan salah satu pusat pelancongan yang ada di India. Shimla ini terletak di sebelah utara negara India. Shimla ini juga merupakan salah satu daerah yang dituju oleh para pngusaha untuk membangunkan usaha atau bisnesnya. Banyak yang anda temui ketika melawati Shimla ini.

Ketika berada di Shimla, maka anda dapat melawati Shimla State Museum, yang kini sebuah muzium yang mempamerkan lukisan Pahari, patung, kostum, ukiran kayu, tekstil, dan juga perhiasan dari daerah ini. Kemudian anda juga boleh melawati Jakhu Hill, yang kini sebuah puncak tertinggi yang menawarkan berbagai pemandangan kota dan juga Himalaya. Selain itu anda juga dapat menikmati Summer Hill, Sankat Mochan, dan sebagainya.

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...