Wednesday 4 April 2018

Singapura

Image result for flag singapura


Tempat Menarik Di singapura sering digambarkan sebagai sebuah taman permainan bagi golongan berada dan ianya benar bahawa negara kecil ini memiliki kilauan kekayaannya yang tertentu. Namun begitu, Singapura menawarkan lebih daripada sekadar pusat-pusat membeli-belah yang mewah, hotel-hotel mewah dan makanan yang lazat-lazat dan berbaloi. Terdapat juga tinggalan sejarah dan kepelbagaian etnik yang boleh ditemui sdi sini, bersama-sama dengan pelbagai tarikan yang mesra keluarga dan kawasan tumpuan awam yang indah dan mampu menjadikan lawatan anda ke bandar ini berbaloi.

Singapura memiliki sistem pengangkutan yang sangat baik yang memudahkan perjalanan di sekitarnya mudah dan selesa. Sebaik sahaja anda membiasakan diri dengan peta metro, anda pasti tidak akan mengalami masalah untuk bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Bahasa inggeris dituturkan di mana-mana begitu juga dengan tanda-tanda jalan yang ada,turut dalam inggeris malahan singapura merupakan salah satu negara yang paling mudah dan paling selesa untuk dinavigasikan di Asia Tenggara. Berikut adalah tempat-tempat menarik di singapura:



  • Masjid Sultan

 Image result for masjid sultan singapore

Masjid Sultan adalah bangunan bersejarah yang terletak di Kampung Glam, Singapura. Masjid Sultan adalah masjid yang pertama di Singapura dan sekarang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura. Dulunya, Masjid Sultan adalah lokasi tempat tinggal warga Indonesia yang berdagang di Singapura. Masjid Sultan terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk melihat ke dalam, namun mungkin anda akan diminta menggunakan sebuah jubah panjang supaya lebih sopan. Keunikan dari Masjid Sultan adalah kubahnya yang berwarna emas. Masjid Sultan sangatlah berbeda dengan masjid di Indonesia yang kurang terawat, Masjid Sultan sangatlah bersih dan rapi. Tidak dipungut biaya untuk dapat menikmati keindahan Masjid Sultan.


  • Jurong Bird Park 
 Image result for jurong bird park singapore

 Jurong Bird Park adalah tempat wisata di Singapura yang sangat terkenal di dunia, karena merupakan taman burung yang terbesar di dunia. Jurong Bird Park memiliki lebih dari 8,000 ekor burung dari sekitar 600 spesies yang berbeda. Burung-burung ini berasal tidak hanya dari Singapura saja, melainkan dari seluruh dunia. Apabila anda lelah berjalan kaki berkeliling Jurong Bird Park, di sini ada fasilitas mengamati burung dengan menggunakan monorail. Selain mengamati burung, anda juga dapat berfoto-foto dengan burung, memberi makan burung, dan menonton acara atraksi burung yang diadakan di Jurong Bird Park setiap harinya. Harga tiket masuk Jurong Bird Park adalah sekitar 200,000 Rupiah, sedangkan harga monorail adalah sekitar 50,000 Rupiah. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun Boon Lay.


  •  Singapore River
 Image result for singapore river

 Singapore River adalah sebuah sungai di Singapura yang mengalir dari tengah Singapura sampai ke lautan. Sungai ini begitu terkenal bagi wisatawan dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Kegiatan yang menarik di Singapore River adalah Singapore River Cruise, atau wisata menyusuri sungai dengan menggunakan perahu listrik yang canggih. Sambil menikmati pemandangan Singapura dari sungai, pemandu di perahu akan memberi penjelasan mengenai Singapore River, gedung-gedung yang dilewati, sejarah Singapura, dan lain-lain. Harga tiket menyusuri Singapore River adalah sekitar 250,000 Rupiah.


  •  Merlion Park
 Image result for merlion park singapore

 Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga anda dapat menghemat biaya perjalanan anda. Selain berfoto-foto anda juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.


  • Orchard Road
 Image result for orchard road singapore
 
 Orchard Road atau Jalan Orchard adalah nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain dipenuhi pusat belanja, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Untuk berkunjung ke Orchard Road tentu saja gratis apabila hanya melihat-lihat saja. Apabila Orchard Road adalah tempat tujuan utama anda di Singapura, saya sarankan carilah hotel di sekitar Orchard Road supaya tidak kesulitan membawa barang belanjaan menggunakan kendaraan umum. Di sepanjang Sentosa Island ada 3 buah stasiun MRT jadi anda tidak perlu kuatir jauh dari stasiun. Orchard Road adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi, walaupun hanya melihat-lihat saja.

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...