Wednesday 4 April 2018

Russia

Image result for flag russia

Rusia adalah negara terbesar di dunia yang membentang luas di dua benua yaitu benua Asia (bagian Utara Asia) dan benua Eropa (bagian Timur Eropa). Negara yang memiliki nama lengkap Federasi Rusia (Russian Federation) ini memiliki luas wilayah sebesar 17.098.242km2 atau sekitar 9 kali lebih besar dari wilayah negara kita, Republik Indonesia.

Secara geografis, Rusia yang berada di dua benua ini berbatasan dengan Finlandia, Lithuania, Ukraina dan Belarus di sebelah Barat sedangkan di sebelah Timurnya adalah Laut Pasifik. Di sebelah Selatan, Rusia berbatasan dengan China (Tiongkok), Korea Utara dan Kazakhstan sedangkan di sebelah Utara Rusia adalah Samudera Arktik. Rusia juga berbatasan dengan negara Georgia, Azerbaijan, Laut Kaspia, dan Pegunungan Kaukasus di sebelah Barat Daya. Dengan hal yang demikian negara rusia mempunyai banyak tempat menarik yang boleh kita lawati. Antaranya ialah:

  • Katedral ST.Sophia
 Image result for Katedral ST.Sophia

Rusia juga memiliki katerdral yang sangat bersejarah yang mana saat ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah museum religi dan dikenal dengan nama Katedral St.Sophia. Salah satu keunikan dari tempat wisata di Rusia ini adalah arsitektur interiornya yang menggabungkan antara budaya Islam pada salah satu sudut ruangannya. Di sini Anda juga akan menemukan dinding dengan tulisan Allah dan Nabi Muhammad.

Selain itu, hiasan lampu kristal yang sangat unik dan lantai marmer yang sangat terawat juga membuat bangunan yang memiliki 3 gerbang mewah ini tampak lebih elegan. Tak hanya itu, katedral ini juga memiliki kubah dengan tinggi 125 kaki dan dianggap sebagai salah satu gereja tertua di Rusia.


  •  The Heart of Chechnya Mosque
 Image result for Chechnya Mosque

Rusia adalah salah satu negara yang sangat peduli dengan budaya agama Islam. Hal ini terbukti dengan adanya Masjid The Heart of Chechnya (Jantung Chechnya) yang merupakan masjid terbesar di Rusia dan juga dianggap sebagai salah satu masjid terbesar di seluruh daratan Eropa. Pada masjid yang diresmikan oleh Akhmad Kadyrovini ini terdapat 4 menara yang semuanya memiliki ketinggian 63 meter.
Namun, daya tarik utama dari masjid ini adalah lokasinya yang berada di pinggir pantai. Selain itu, daya tarik unik dari tempat wisata di Rusia ini juga ada pada interiornya karena terdapat tulisan kaligrafi yang ditulis dengan menggunakan tinta emas.




  •  Gunung Elbrus
 https://4.bp.blogspot.com/-RnsuBOazcps/Vv3RIkwzkoI/AAAAAAAABZc/W8fVeaytrksm3BuoDDjT0zTBJJcAwu1JA/s1600/elbrus.jpg

Mungkin Anda sudah sering mendengar tempat wisata di Rusia yang bernama Gunung Elburs? Terletak di deretan Kaukasus, Rusia Selatan, gunung ini memiliki ketinggian yang mencapai kurang lebih 5.642mdpl. Gunung ini juga termasuk dalam kategori gunung dengan puncak yang paling tinggi di Dunia. Oleh karena itu, jika Anda memiliki hobi melakukan hiking, Gunung Elbrus adalah pilihan yang tepat.

Salah satu orang sudah berhasil mencapai puncak Gunung Elbrus adalah Florence Crauford Grove yang merupakan pemimpin ekspedisi Gunung Elbrus yang pertama pada tahun 1874. Untuk kegiatan pendakian di gunung ini, disarankan dilakukan bersama dengan orang yang sudah profesional karena selain memiliki jalur yang curam, sering kali terjadi perubahan cuaca yang sangat ekstrim secara mendadak di puncak gunung. Kabar baiknya, Gunung Elbrus sudah dilengkapi dengan cable car yang akan membantu para pendaki naik ke atas sehingga bisa memulai pendakian dari ketinggian 3.800mdpl.


  •  Red Square
 Image result for red square

Red Square adalah salah satu tempat wisata di Rusia yang paling menarik dan terkenal. Berada di ibukota Rusia, Moscow, kawasan ini adalah tempat wisata di Rusia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Daerah ini juga merupakan salah satu pusat kota yang mana selalu ramai. Hal ini bukan hanya karena tempat ini berada di Moscow, tapi dikarenakan adanya bangunan-bangunan indah yang sangat fenomenal di sini.

Di tempat wisata yang terbuka untuk umum setiap hari kecuali pada hari libur dan acara besar ini Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk berfoto karena ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa Anda gunakan. Red Square sendiri sejak tahun 1990 sudah menjadi bagian dari Warisan Budaya Dunia.


  •  Sungai Volga dan Sungai Lena
Image result for sungai volga dan sungai lena

Untuk Anda yang menyukai olahraga dan rekreasi yang menantang, Sungai Volga dan Sungai Lena adalah tempat wisata di Rusia yang cocok untuk Anda karena selain bisa bermain kayak, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan keindahan alam yang tiada duanya. Sungai Volga berada di kawasan yang dekat dengan pemukiman kecil dari Volgoverkhovy, sedangkan Sungai Lena adalah sungai yang berasal dari lereng pegunungan Baikal.

Di kawasan ini juga terdapat banyak tikungan dan pegunungan yang terbelah dua oleh sungai. Hal ini adalah daya tarik utama tempat wisata di Rusia yang satu ini sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung. Sungai Volga juga disebut-sebut sebagai salah satu sungai terbesar yang di Rusia, sedangkan Sungai Lena adalah salah satu sungai dengan aliran air paling deras di dunia.

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...