Wednesday 4 April 2018

Itali

Image result for italy flag


Italia, sebuah negara di bagian Eropa Selatan yang telah terkenal seantero dunia memiliki banyak kota bersejarah yang indah, baik dari segi arsitektur maupun sejarahnya. Tak ayal, negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan seluruh dunia. Bagi Anda yang berniat untuk berlibur ke negera ini, ada baiknya untuk membuat daftar tentang tempat yang Anda kunjungi agar tidak kebingungan oleh sebab Italia memiliki destinasi wisata yang banyak.

  • Rome (Roma)
Image result for rome roma

Roma sebelumnya merupakan ibu kota kekaisaran Romawi saat ini merupakan pusat pemerintahan Negara Italia. Roma adalah kota yang luas dan kompleks , kota bersejarah dan moden. Roma merupakan pusat penting bagi budaya, kekuasaan dan agama selama lebih dari 2500 tahun.


  • Venice 
Image result for venice italy

Menjelajahi Venice yang merupakan kota paling ajaib. Mulianya dengan naik bas air untuk  San Marco Island, sebuah perjalanan laguna mengesankan yang memberikan Anda rasa nyata dari pesona kota ini, saat Anda mendekati menara melamun dan bangunan pasisir yang khas. Setelah di pulau Anda dapat mengexplore disekitar pulau yang terdapat beberapa lokasi paling terkenal di Venesia, dimulai pada Piazzo dengan Basilica di San Marco, sepotong arsitektur Bizantium yang menakjubkan. Anda juga akan melihat jembatan Sighs legendaris, yang muncul di banyak kartu pos atau gambar dari Venesia dan menghubungkan penjara lama ke ruang interogasi di Istana Doge. Setelah itu Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat beberapa craftwork tradisional Venesian dari dekat dengan demonstrasi oleh blower kaca Murano; kreasi indah mereka membuat souvenir yang sangat baik. Tentu saja, aktivitas Venice utamanya adalah untuk naik melalui warren dari saluran air di gondola, dan bagi kebanyakan orang kunjungan ini adalah suatu keharusan. Langkah kapal, bersantai dan menikmati ini pengalaman sekali dalam seumur hidup. Jika Anda lapar setelah pagi penuh aksi Anda dapat memilih untuk mengisi dengan makanan lezat buatan sendiri yaitu Italia spaghetti, sebelum menikmati lebih banyak waktu luang di kota luhur ini.


  • Assisi
Image result for assisi italy

Assisi ialah sebuah kota di Provinsi Perugia, Italia tengah. Assisi terletak di Region Umbria dan merupakan ibukota Perugia. Assisi ialah pusat pariwisata religius penting karena di sinilah Fransiskus dari Assisi lahir. Salah satu daya tarik di Assisi adalah Basilika Santo Fransiskus dari Assisi yang dibangun antara tahun 1228-1253. Basilika ini rusak berat akibat gempa bumi yang menghantam Umbria pada tahun 1997. Bangunan bercorak religus lain adalah Basilika Santa Chiara dan Katedral San Rufino. 


  • Colosseum Rome
Image result for colosseum rome

Lawatan ke Roma, tidak lengkap apabila belum mengunjungi Colosseum, iaitu sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitekur kerajaan Romawi. Colosseo atau Colosseum adalah sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu tempat wisata di Roma yang terkenal. Bangunan ini terletak di engah kota Roma, Italia dan berada di sebelah timur Roman Forum, bekas alun-alun yang penuh puing-puing bangunan kuno.

Nama Colosseum diambil dari nama sebuah patung yang bernama Colossus, iaitu patung yang disebut sebagai pengganti Nero, raja di Romawi. Konon kabarnya, arena Colosseum menjadi tempat pertunjukan pertarungan antara manusia dengan binatang, juga untuk eksekusi tahanan.

Memasuki kawasan Colosseum, Anda akan menjumpai 2 bangunan, iaitu bangunan seperti pintu gerbang yang menjadi satu kesatuan dengan kawasan Colosseum dan bangunan Colosseum sendiri. di kawasan Colosseum, dapat dijumpai penjual souvenir hingga kereta kuda yang dapat digunakan oleh wisatawan.


  • Bukit Gianicolo
Image result for bukit gianicolo

Bukit Gianicolo menawarkan permandangan terbaik kota Roma dari atas bukit yang terletak di antara Vatikan dan Trastevere. Oleh kerana letaknya yang berada di atas tempat tinggi, bukit Gianicolo pun memiliki beberapa bangunan bersejarah yang digunakan untuk kepentingan keagamaan. Untuk tiba di puncak bukit Gianicolo, ia bisa dimulakan dari Puri San Angeli di tepi sungai Tiber, disertai dengan jalan mendaki yang cukup curam bermula dari Via Urbando Viii. Sekitar satu jam diperlukan berjalan kaki untuk mencapai puncak Gianicolo, tapi percayalah, segala penat dan lelah tidak akan dirasai apabila tiba di puncak bukit kerana pandangannya yang menarik. Bahkan disepanjang perjalanan menuju bukit pun anda akan tergamam akan pemandangan tempat-tempat menarik seoerti Rumah Sakit Anak Bambino Gesu. Bukit Gianicolo paling sesuai untuk dijadikan destinasi menikmati pemandangan matahari tenggelam dan suasana malam kota Roma.

Di puncak bukit Gianicolo terdapat sebuah meriam bersejarah Meriam Gianicolo. Setiap hari, pada pukul 12.00 malam, meriam ini akan ditembakkan ke udara sebagai tanda kepada seluruh gereja di Roma untuk menyembunyikan loceng. Selain Meriam Gianicolo, terdapat taman Piazza Garibaldi, yang mana di sekitarnya kita dapat melihat barang mewah milik duta besar dunia. Ada juga air pancut Acqua Pauloa yang menginspirasi daripada air pancut Trevi Fountain. Berdekatan dengan Acqua Pauloa, berdiri tokoh gereja abad ke 9; San Pietro in Montorio. Yang mana gereja ini diperuntukkan untuk Santo Petrus, kerana menurut kepercayaan setempat, di tempat inilah Santo Petrus disalib dalam keadaan terbalik. Turun dari bukit Gianicolo , anda masih tergamam dengan pemandangan indah berupa kota tua Roma bernama Trastevere yang memiliki arsitektur bangunan yang indah dan romantis.   

~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...