Wednesday 4 April 2018

China


 Image result for flag china


Sebagai sebuah negara yang besar dan memiliki berbagai keunikan dari segi budaya dan alam semula jadi, sukar bagi mereka yang gemar travel untuk tidak ke Tanah Besar China.
Bentuk muka bumi yang unik, seni budaya dan warisan yang berusia ribuan tahun ditambah dengan semakin mudah mendapatkan makanan halal menjadikan China antara destinasi yang mesti anda kunjungi dan terokai.



  • Tembok Cina
 Image result for tembok cina

Great Wall, Tembok Besar dibangun pada abad kelima SM, Berperang periode Serikat, abad ketiga SM, Qin Shi Huang bersatu China, mengirimkan tiga ratus ribu pasukan yang dipimpin oleh Penpower Utara oleh Hun setelah pembangunan asli dari Great Wall segmen menghubungkan, dan terus membangun. Ekspansi berikutnya sejarah berkelanjutan pemeliharaan, Dinasti Ming ke abad pertengahan ketujuh belas, bukan tahun, sebelum dan sesudah pembangunan seribu tahun.
Keajaiban sejarah manusia

Tembok Besar dibangun panjang terus menerus waktu, jumlah besar rekayasa dan konstruksi berat, sejarah dan budaya konotasi kaya, memang dunia karya-karya kuno sulit untuk dibandingkan. Cina modern revolusioner pelopor Sun Yat-sen besar demokratis Komentar Wall mengatakan: "karya yang paling terkenal China adalah Tembok Besar juga ....... Karya besar, tidak ada kuda kuno lainnya, salah satu keajaiban dunia saja." Mantan Presiden AS Richard Nixon selama kunjungan setelah Tembok Besar, mengatakan: ". Hanya bangsa yang besar, dalam rangka untuk datang ke seperti besar membangun Tembok Besar" Jadi, Tembok Besar sebagai keajaiban sejarah manusia, pada tahun 1987 termasuk dalam "Daftar Warisan Dunia", layak.
Ini proyek besar tidak hanya di Cina di dunia, adalah unik, dan karena itu beberapa ratus tahun yang lalu dengan Colosseum Roma, Menara Miring Pisa, dll sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Pertengahan.


  • Kebun Suzhou
Image result for kebun suzhou

Suzhou Suzhou kebun kebun terkenal karena reputasi kecantikan mereka, ada yang disebut "selatan taman surga, Suzhou kebun A Jiangnan" kata.

Klasik Gardens of Suzhou "Dalam tembok kota dan merupakan lanskap Yi, kota yang ramai sementara Lingquan penyebabnya," sejarah dapat ditelusuri kembali ke abad ke-6 SM raja taman Musim Semi dan Musim Gugur, catatan paling awal ditemukan di kebun pribadi Dinasti Jin Timur (abad keempat ) dari Bijiang taman, taman kuno berkembang, banyak taman terkenal di Dinasti Ming dan Qing, Suzhou menjadi salah satu daerah yang paling makmur di Cina, kebun pribadi di seluruh kota dan luar Nene .16,17,18 kejayaan abad, kebun Suzhou dari 200, di sana sekarang masih bagus menyimpan lebih dari 60, dan dengan demikian membuat Suzhou dikenal sebagai "surga, kota taman" di dunia.

Sebagai contoh khas taman klasik Suzhou Humble Administrator Taman, Taman Lingering, Nets Garden dan Villa gunung, sehingga dalam pengembangan kebun swasta di Suzhou kejayaan, dengan suasana hati yang terlalu jelas, dan membangun canggih, keanggunan seni, budaya yang kaya dan menjadi Suzhou model taman klasik dan berbagai perwakilan. Tahun 1997 dan 2001 ada sembilan taman, Daftar Warisan Dunia UNESCO.


  •  Forbidden City, Beijing.
 Image result for forbidden city beijing

Dulu tempat ini merupakan sebuah istana di mana orang-orang biasa tidak diijinkan untuk masuk ke dalamnya. Istana ini merupakan potret dari arsitektur kuno China yang megah, dengan lebih dari 8.000 kamar, beratap emas dengan cat merah dan kuning yang didesain sangat elegan. Kota Terlarang adalah istana kekaisaran dari Dinasti Ming dan Qing selama 560 tahun sampai dengan tahun 1911 dan sebanyak 24 kaisar pernah tinggal di sana.

Saat ini Fobidden City telah menjadi Warisan Budaya Dunia dan dikenal sebagai ‘Museum Istana’ tempat peninggalan budaya dan sejarah China. Istana ini juga diakui sebagai salah satu dari lima istana di bumi yang paling penting, bersama dengan Istana Buckingham di Inggris, Gedung Putih di AS, Istana Versailles di Perancis, dan Kremlin di Rusia.


  •  Niujie Mosque
 Image result for niujie mosque

Masjid ini merupakan masjid tertua di Beijing yang mempunyai lebih kurang 68 buah masjid di seluruh Beijing. Senibina masjid ini kelihatannya seperti istana maharaja cina pasti jika di kawasan masjid ada ramai penduduk beijing beragama islam di situ.

Bagaimanapun dasar kerajaan China hanya membenarkan orang dewasa berusia 18 tahun ke atas sahaja yang boleh memasuki masjid ini ketika Mao Zedung berkuasa dulu masjid di tutup untuk mengelakkan rakyat mereka mempunyai agama.

Dapat menunaikan solat di sini pasti menarik sambil lihat islam di China dapatlah kita melihat saudara saudara seagama sambil berbual ( satu kelebihan apabila dapat menguasai bahasa mandarin ). Berdekatan dengan sekitar masjid ini ada kedai makanan halal serta supermarket yang boleh kita kunjungi.



  • Bell & Drum Towers 
 Image result for bell & drum towers

Di dalam sejarah China dari Dinasti Ming, setiap bandar mempunyai sebuah menara loceng dan menara gendang. Loceng dibunyikan di subuh dan dram pada waktu  senja setiap hari dalam masa purba, satu cara untuk memberitahukan masa.

Xian tidak terkecuali. Tempat menarik di Xian yang unik ialah Menara Loceng dan Gendang ini adalah bertarikh ke Dinasti Ming (1368-1644). Kedua-duanya terletak di tengah-tengah bandar Xian yang menghubungkan empat jalan raya dari timur, selatan, barat dan utara dalam tembok kota.

Di atas Menara Loceng , anda akan dapat menikmati pemandangan panorama kota Xian, atas menara Gendang anda akan dapat menikmati pemandangan mata burung daripada Quarters Muslim.

 ~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...