Friday 6 April 2018

Pakistan


 Image result for flag pakistan


Pakistan merupakan sebuah negara Islam yang berada di kawasan Asia Selatan ibukotanya bernama Islamabad, negara ini memiliki luas sekitar 803.940 Km2. Pakisatan dalam ejaan persia berarti ‘tanah yang suci’, Pakistan juga merupakan negara dengan penduduk Islam terbanyak ke-2 di dunia setelah Indonesia. Pakistan merupakan salah satu wilayah bekas pecahan kerajaan Mugal pada zama dahulu dan Pakistan juga merupakan negara bekas kolonial Inggris sebelum akhirnya memperoleh kemerdekaannya pada tangga 14 Agustus 1947.



  • Toli Pir
 Image result for toli pir  pakistan

Wisata menarik pertama yang ada di Pakistann ialah Toli Pir (Toli Peer) merupakan wilayah puncak bukit yang terletak di Rawalakot, Poonch Kabupaten Azad Kashmir. Tinggi Toli Pir diperkiraan sekitar 8800 kaki di atas permukaan laut. Ini adalah lokasi pegunungan tertinggi di wilayah timur laut Rawalakot, juga titik asal tiga lereng gunung yang berbeda. Ketika berwisata ke Pakistan wajib mengunjungi tempat ini.


  • Masjid Shah faisal
 Image result for masjid faisal pakistan

Masjid Shah Faisal di Islamabad, Pakistan, adalah salah satu masjid yang terbesar di dunia. Ia diisytiharkan sebagai Masjid Negara Pakistan. Terkenal dengan saiznya yang mengagumkan dan seni binanya yang indah, masjid ini memegang rekod sebagai masjid terbesar di dunia.

Ilham untuk membina masjid ini bermula pada 1966 ketika Raja Faisal bin Abdul Aziz dari Arab Saudi hendak membuat lawatan di Islamabad. Pada 1969, satu pertandingan antarabangsa telah diadakan di mana arkitek dari 17 negara menyertainya dan menghantar 43 jenis rekaan.
Selepas 4 hari proses pemilihan, rekaan arkitek Turki Vedat Dalokay telah dipilih. Pembinaan masjid ini bermula pada 1976 oleh National Construction of Pakistan yang diketuai oleh Azim Burujerdi dan disumbangi oleh kerajaan Arab Saudi dengan kos melebihi 130 juta riyal Arab (lebih kurang RM 130 juta/$120 juta USD). Bangunan masjid dan jalan menuju ke situ dinamakan sempena Raja Faisal bin Abdul Aziz selepas pembunuhannya pada 1975. Masjid ini siap dibina pada 1986.

Masjid ini terletak di hujung Shaharah-e-Islamabad, menjadikannya sebagai penghujung bandar dan latar belakangnya adalah Bukit Margalla. Masjid ini menjadi ikon yang terkenal dan dikenali di Islamabad.


  • Kota Karachi
 Image result for kota karachi pakistan

Kota ini dijuluki sebagai kota pelabuhan. Karachi juga merupakan salah satu kota terbesar di Pakistan dan juga dikenal sebagai pusat perdagangan dan pusat perbankan Pakistan. Karachi sangat kental dengan sejarah Alexander dari Macedonia, karena kota ini dipercayai pernah menjadi tempat persinggahan Alexander sebelum menuju Babilonia. Selain itu selama berada di kota ini wisatawan juga dapat mengunjungi, pantai Clifton, museum nasional Pakistan dan akademi kesenian guna melihat sejarah-sejarah yang pernah terjadi di Pakistan.




  • Taman Nasional Hingol
 Related image

Tempat wisata menarik lainya di Pakistan ialah Taman Nasional Hingol. Taman Nasional ini didirikian pada tahun 1988 dan merupakan taman nasional terbesar yang ada di Pakistan dengan luas lahan sekitar 1.650 km². Taman ini didirikan pada tahun 1988. Banyak keindahan dan hal menakjubkan yang akan wisatawan temui selama berkunjung ke Taman Nasional ini.



  • Lembah Kalash
Image result for lembah kalash pakistan 

Lembah Kalash adalah salah satu Tempat Wisata Andalan Di Pakistan yang terletak di Distrik Chitral, Pakistan. Lembah ini memiliki latar belakang sejarah walaupun sejarahnya penuh dengan kontroversi. Kelash sebenarnya adalah peradaban dari Yunani yang sangat tua. Orang-orang yang masuk dalam peradaban ini disebut "The Kalash" milik suku tua yang memiliki agama dan budaya sendiri. 
 
Lembah Kalash memiliki budaya yang unik dan menakjubkan. Orang-orang disini tinggal di desa-desa kecil yang mereka bangun di sisi bukit. Desa-desa ini berada ditepi sungai. Orang membangun rumah mereka dengan kayu bulat berbetuk kasar. Orang-orang kalash sangat ramah dan selalu ceria. Mereka sering mengadakan festival budaya seperti Festival Uchal, Festival Phoo dan juga Festival Chomos. 

 ~ Sekian,Terima Kasih ~

No comments:

Post a Comment

Filipina

Tempat wisata di Filipina juga tidak boleh diremehkan sebab meski negara yang kecil Filipina memiliki tempat wisata yang menar...